Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Provinsi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS di KPU Muratara

Bawaslu Provinsi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS di KPU Muratara

Bawaslu Kabupaten Muratara melaksanakan pengawasan langsung rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dilaksanakan KPU Kabupaten Muratara di ruangan kantor KPU Muratara. Bawaslu Kabupaten Muratara melaksanakan pengawasan langsung rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dilaksanakan KPU Kabupaten Muratara.

Dari pihak Bawaslu Muratara di hadiri oleh anggota bawaslu provinsi SARKANI, S.H.M.H sebagai pengambilalih tugas Bawaslu Muratara, di dampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Muratara Herman Suandi. S.E,  Beserta Staf Devisi HP2H.

Rapat pleno terbuka Penetapan DPS  langsung di pimpin Oleh Ketua KPU Muratara Agus Maryanto didampingi Anggota KPU Muratara.

Rapat Pleno Terbuka di hadiri oleh Ketua dan Anggota PPK se-kabupaten Musi Rawas Utara dan seluru Partai Politik Peserta pemilu Tahun 2024, juga di hadiri oleh perwakilan anggota Polres Muratara, beserta stekholder lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Maryanto menyampaikan bahwa pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan ini merupakan amanah UU dan PKPU Nomor 7 Tahun 2022 berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat Kelurahan/Desa dan Kecamatan.

Berdasarkan dengan hasil pengawasan pada rekapitulasi Tingkat Kelurahan/Desa oleh PKD dan tingkat Kecamatan oleh Panwaslu Kecamatan serta analisa terhadap data hasil Uji fakta pada proses Coklit dan Berita Acara hasil rekapitulasi ditemukan adanya tata naskah PPK dan perbedaan data rekapitulasi, hal tersebut secara langsung diperbaiki oleh PPK kecamatan. 05.04.2023