Lompat ke isi utama

Berita

Dukung Kerja-kerja Pengawasan Bawaslu Muratara : Bawaslu Sumsel Lakukan Supervisi

Dukung Kerja-kerja Pengawasan Bawaslu Muratara : Bawaslu Sumsel Lakukan Supervisi

Bawaslu Muratara- Bawaslu Sumatera selatan melalui Staff divisi penindakan pelanggaran  dan beberapa staf divisi lainya melakukan supervisi monitoring ke Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara dalam rangka supervisi tahapan Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilu tahun 2024, di Kantor Bawaslu Muratara tanggal 06 September 2023.

Adapun supervisi ini dilakukan untuk mendukung, serta memperkuat kerja-kerja pengawasan Bawaslu Musi Rawas Utara pasca dilantiknya komisioner baru masa bhakti 2023-2028.

Kunjungan ini disambut oleh Komisioner Bawaslu Musi Rawas Utara Farlin Addian selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, dan Vita Novalia Arifin selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas.

Dalam diskusi yang berlangsung Rio selaku staf bagian Penindakan Pelanggaran (PP dan PSP) memaparkan kepada Pimpinan Bawaslu Muratara “kinerja dari staff Bawaslu Muratara telah sangat optimal selama ini, sudah paham apa saja yang mesti dikerjakan, dan teruji tahan banting dalam setiap setuasi dan kondisi di setiap pekerjaan” ucap Rio

Banyak yang disampaikan oleh staf Bawaslu Sumsel serta saran-saran secara teknis, baik yang  termuat dalam undang-undang pemilu, peraturan KPU, dan yang terpenting  Peraturan Badan Pengawas Pemilu sebagai landasan lembaga Bawaslu.

“kita sangat terbantu dengan adanya supervisi dan monitoring dari Bawaslu Sumatera Selatan, dan mereka yang datang ini merupakan tenaga-tenaga ahli yang mumpuni di bidangnya, ada banyak hal yang bersipat teknis didapat, untuk itulah kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya” ungkap Farlin.