Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri FGD di KPU, Komisioner Bawaslu Muratara Paparkan Beberapa Potensi Konflik pasca Tahapan Penetapan Dapil dan Tahapan Pencalonan

Hadiri FGD di KPU, Komisioner Bawaslu Muratara Paparkan Beberapa Potensi Konflik pasca Tahapan Penetapan Dapil dan Tahapan Pencalonan

Muratara- Bawaslu Muratara, Komisioner Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara Menghadiri Acara Focus Group Discussion (FGD) di Kantor KPU Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin, 11 September 2023.

Dalam kesempatan ini dua Komisioner Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara yang hadir yaitu Vita Novalia Arifin dan Farlin Addian serta beberapa staf teknis.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Musi Rawas Utara bekerjasama dengan Polres Musi Rawas Utara bertujuan untuk Pemetaan Potensi Konflik pasca Tahapan Penetapan Dapil dan Tahapan Pencalonan dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Musi Rawas Utara

“kita patut bersyukur dengan berkembangnya arah demokrasi kita yang lebih baik di kabupaten Musi Rawas Utara, tentu kita tetap memetakan potensi-potensi yang bakal terjadi pada pemilu tahun 2024, dan melihat situasi yang sangat kondusif tentu saya berpandangan pemilu tahun 2024 di kabupaten Musi Rawas Utara akan berjalan sebagaimana mestinya” ucap Agus ketua KPU Kabupaten Musi Rawas Utara dalam sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Musi Rawas Utara Kompol Dedi Rahmat Hidayat, Kepala Badan Kesbangpol Musi Rawas Utara Drs. Ralin Jufri, Danramil 03 Rupit Kapten Muhammad Assad, Kalapas kelas III Surulangun Torkis Siregar, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, serta Perwakilan Pengurus Partai Politik peserta Pemilu 2024 se Kabupaten Musi Rawas Utara.

Selanjutnya acara Focus Group Discussion (FGD) diakhiri dengan Kegiatan Penandatanganan Deklarasi Pemilu 2024 yang Aman, Damai, dan Kondusif di Musi Rawas Utara. Penanda tanganan ini dilakukan masing-masing peserta diantaranya Kabag Ops Polres Musi Rawas Utara Kompol Dedi Rahmat Hidayat, Anggota Bawaslu Musi Rawas Utara Vita Novalia Arifin, Kepala Badan Kesbangpol Musi Rawas Utara Drs. Ralin Jufri, , serta Perwakilan Pengurus Partai Politik peserta Pemilu 2024 se Kabupaten Musi Rawas Utara.

“ada beberapa hal yang kita sampaikan dalam Focus Group Discussion (FGD), yang mana komitmen kita sebagai pengawas pemilu tetap melakukan kerja-kerja pengawasan di setiap tahapan pemilu ini, terus memastikan bahwa jalannya tahapan telah sesuai dengan aturan yang ada” ujar Vita Komisioner Bawaslu Muratara.