Lompat ke isi utama

Berita

Laporkan Hasil Kerja Kerja Pengawasan : Bawaslu Muratara Sampaikan Hasil Pengawasan DPT Pemilu 2024 Kepada Bawaslu RI

Laporkan Hasil Kerja Kerja Pengawasan : Bawaslu Muratara Sampaikan Hasil Pengawasan DPT Pemilu 2024 Kepada Bawaslu RI

Jakarta- Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara, Koordinator Sekretariat Kabupaten Musi Rawas Utara Herman Suandi mewakili Bawaslu Muratara menyampaikan Buku Laporan Kinerja Pengawasan Penyusunan DPT (Daftar Pemilih Tetap) pemilu tahun 2024 di Kantor Bawaslu RI ( Jl MH Thamrin Nomor 48 Jakarta Pusat).

Penyampaian laporan ini serentak bersama- sama Bawaslu Kabupaten se Provinsi Sumatera-selatan, penyerahan dilakukan di lantai 4 Kantor Bawaslu Republik Indonesia dan di Terima langsung oleh Pejabat Bawaslu RI pada tanggal 11 Agustus 2023.

Adapun Laporan hasil pengawasan ini merupakan amanat undang-undang Pemilu agar Bawaslu menyampaikan laporan secara periodik.

Laporan penyusunan daftar pemilih merupakan hasil kerja-kerja pencegahan dan pengawasan yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran Bawaslu Muratara dari tingkat kelurahan/desa oleh PKD, Panwas Kecamatan, serta kerja Bawaslu Kabupaten  yang  tujuannya agar dapat menghasilkan daftar pemilih yang komprehensif, akurat, dan mutakhir.

Meski tahapan DPT telah selesai, namun jajaran Bawaslu Muratara  tetap fokus untuk melakukan pengawasan pada sub-tahapan selanjutnya hingga pemilu 2024 berakhir.