Lompat ke isi utama

Berita

Optimalkan kerja-kerja pengawasan, Farlin Addian ikuti pelatihan penguatan kompetensi

Optimalkan kerja-kerja pengawasan, Farlin Addian ikuti pelatihan penguatan kompetensi

Anggota Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara, Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Farlin Addian mengikuti pelatihan penguatan kompetensi anggota pengawas pemilu kabupaten/kota periode 2023-2028 di IPC Learning dan Consulting, Kabupaten Bogor pada 18 sampai 22 September.

Materi yang disampaikan selama pelatihan memuat antara lain, Character Building, Advokasi Hukum, Etika Penyelenggara Hukum, Akuntabilitas Kinerja Pengawas Pemilu, Analisis Sosial, Komunikasi Massa, Tata Kerja dan Pola Hubungan Pengawas Pemilu, Mekanisme Pembinaan Pengawas Pemilu, Pengambilan Keputusan, dan lain-lain

"Sebagai anggota Bawaslu yang baru terpilih, kami sangat bersyukur dan bangga dengan adanya pelatihan ini untuk menambah wawasan kami dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu kedepannya," katanya.

Menurutnya, melalui pelatihan ini mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman penting untuk melakukan pengawas. Apalagi dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan peraturan perundang undangan dan regulasi yang ada.

Selesainya acara ini, Farlin mengungkapkan makin bergairan dan penuh dengan rasa motivasi yang tinggi untuk mensukseskan pemilu tahun 2024.

“saya rasa dengan materi-materi melalui serangkaian pelatihan pasca dilantik, serta solidnya team jajaran bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara, sangat optimis akan melakukan kerja-kerja pengawasan dengan maksimal.”