Lompat ke isi utama

Berita

Ovel Lantik 74 anggota PTPS Kec Karang Dapo

Penyerahan SK Kepada PTPS Karang Dapo

Ketua Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Karang Dapo Menyerahkan SK Kepada Pengawas TPS yang dilantik, MInggu 21/01/2024

Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu Tahun 2024  Se-Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, resmi dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Karang Dapo, Ovel Efrah  di Balai Desa Karang Dapo 1, Minggu (21/01/2024).

Pelantikan PTPS Kecamatan karang dapo adalah berdasarkan surat keputusan Panwaslu Karang Dapo Nomor 005/KD.00.01/K.SS-01.05/01/2024. 74 orang PTPS di Kecamatan Karang Dapo ini juga mengucapkan Pakta Integritas untuk jujur dan mengedepankan integritas serta profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Proses rekrutmen ini mulai dari tanggal 2 Januari 2024 kita lakukan pendaftaran dan penerimaan Berkas,kita teliti, sempat terhambat selama musibah banjir yang melanda kecamatan kita khususnya,di dalam keadaan  darurat pasca banjir kita lakukan wawancara,  Alhamdulillah semua Proses Telah kita laksanakan Semua sesuai Petunjuk dan Teknis  dan berpedoman pada UU 7 tahun 2017 pasal 90 pengawas TPS Dibentuk paling lambat 23 Hari sebelum hari pemungutan suara dan di bubarkan 7 Hari Setelah Hari Pemungutan Suara.

Photo Bersama Panwascam Karang Dapo

Ketua Panwascam Karang Dapo Ovel Efrah  "mengatakan, proses rekrutmen PTPS di Kecamatan Karang Dapo ini berlangsung ketat dikarenakan tingginya antusias masyarakat dan mengikuti rekrutmen PTPS tahun ini. pengawas TPS ini tentunya Menjadi Ujung Tombak  Bawaslu dalam melaksanakan tugas2 Pengawasan.
 

Keberadaan sahabat2 Pengawas TPS ini Menjadi instrumen Penting yang akan ikut Menentukan Kualitas Proses Pemungutan dan Perhitungan Suara. Dalam  sambutannya Ovel juga berpesan kepada 74 anggota PTPS  Kecamatan Karang Dapo  yang Baru Dilantik  agar menjaga integritas, netralitas serta profesionalitas dalam bertugas."pesannya ovel

Perlu di ketahui Dalam Pelantikan PTPS  tersebut  dihadiri Camat karang Dapo, Kapolsek kecamatan karang Dapo diwakili Kanit Intel Kepala desa karang Dapo 1 dan Tokoh Agama.

Oleh : Panwascam Karang Karang Dapo