Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Koordinasi, Bawaslu Musi Rawas Utara Gelar Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu

Perkuat Koordinasi, Bawaslu Musi Rawas Utara Gelar Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara melaksanakan Rapat Fasilitasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Sabtu (25/3/2023).

Koordinator Sekretariat Bawaslu Muratara, Herman Suandi menyampaikan Sentra Gakkumdu yang terdiri atas Bawaslu, Polres dan Kejaksaan Negeri selalu memperkuat koordinasi guna menyamakan pemahaman terkait dengan norma dan pola penanganan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yaitu UU Pemilu 7/2017.

“Adapun Tujuan Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperdalam pengetahuan bersama dalam upaya pencegahan terhadap potensi pelanggaran pidana yang mungkin bisa saja terjadi saat sedang berlangsungnya tahapan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih di Kabupaten Muratara untuk Pemilu 2024,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini masing-masing narasumber memaparkan materi yang cukup membuat peserta antusias baik dalam menerima materi maupun pada saat sesi tanya jawab.

Hadir juga sebagai narasumber anggota Bawaslu Sumatera Selatan yang sekaligus sebagai PLH Komisioner Bawaslu Muratara yaitu bapak Syamsul Alwi, S.Sos.I., M.Si. yang sekaligus membuka acara kegiatan, dan bapak Ahmad Naafi, SH., M.Kn sebagai narasumber di kegiatan acara yang dilaksanakan.

Humas Bawaslu Muratara 26.03.2023